Minggu, 31 Juli 2011

Kemarin, besok dan hari ini


Kemarin adalah sejarah
Besok adalah misteri
Tetapi hari ini adalah anugrah

Kata - kata di atas aku dengar ketika nonton kunfu panda, film favorit ku :D. Film yang menceritakan tentang seekor panda yang ingin menjadi seorang dragon warrior, tapi sayang nya dia tidak bisa kunfu sama sekali. Dia bernama Po, bertubuh besar, gendut, suka makan dan jago masak. Tapi jujur, Po sangat lucu hehe.... Ok, cukup segitu pembahasan tentang film nya, kita lihat kalimat yang pertama.

“Kemarin adalah sejarah”

Kemarin memang sejarah, soal nya kejadian kemarin tidak akan pernah bisa terulang, apalagi kembali kemasa itu (kecuali kalo udah ada mesin waktu). Apa yang kita lakukan kemarin, akan berpengaruh di keesokan hari nya. Bisa hal yang baik ataupun yang buruk, tergantung dengan apa yang kita lakukan. Sebaiknya kita lakukan yang baik – baik, bahaya kalau melakukan hal yang buruk. Bukan nya apa – apa, jika melakukan hal yang buruk pasti akan menyusahkan diri sendiri, sekarang kita lihat kalimat yang kedua.

“Besok adalah misteri”

Tentang hari esok memang siapa yang tahu, paling kita hanya bisa memprediksi. Jika beruntung prediksi kita pasti tepat, jika tidak? Ya... tidak akan terjadi. Hanya Allah yang tahu ada apa di hari esok, mendapat anugrah kah? bencana kah? (jangan sampai ini terjadi). Nantikanlah selalu hari esok, karena jika tidak ada hari esok maka..... dan berdo’alah agar hari esok bisa lebih baik dari pada hari sebelum nya, dan kita lihat kalimat yang terahkir.

“Tetapi hari ini adalah anugrah”

Hari ini anugrah? Sedikit membingungkan, tapi memang benar ada yang tahu kenapa? Yaps.... itu memang benar, soal nya hari ini kita telah di beri anugrah, masih diberi kesehatan, bisa menikmati dunia, berbuat kebaikan, mencari pahala, memberi nafkah istri kita, bertemu dengan keluarga, bertemu dengan orang yang kita sayang dan yang lain nya. janganlah sia – sia kan hari ini, walaupun tidak tahu harus melakulan apa. Setidak nya buatlah hari mu menyenang kan, buat hari – hari mu berguna, dan buat hari – hari mu menjadi lebih baik dari hari kemarin. Karena waktu kalian itu sangat berharga....

Nah.... setelah kia membahas ketiga kalimat tadi kalian pasti bisa menyimpulkan, apa maksud dari kalimat – kalimat. Kalau menurut ku, kesimpulan yang didapat intinya adalah “janganlah kita mensia – siakan waktu, karena waktu sangat berharga walaupun hanya satu detik”.
Bagai mana dengan kalian?

0 comments:

Posting Komentar