Selasa, 19 Juli 2011

Pekerjaan

     Apa yang kalian lakukan setelah lulus sekolah atau kuliah? Yap, benar sekali jawaban nya adalah mencari kerja. Banyak bidang pekerjaan yang bisa kita cari, tergantung dari apa yang kita ingin kan dan kemampuan yang kita miliki. Namun ingat… pekerjaan yang kita jalani harus halal tentu nya, dan jangan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan pekerjaan.

     Setelah kalian mendapatkan perkerjaan, jalanilah dengan baik, nikmati, syukuri. Seperti yang kita tau, mencari perkerjaan itu sangat susah. Jangan sampai baru saja 2 bulan sudah bosen, sudah cape, sudah malas, apalagi niat ingin keluar, kecuali memang pekerjaan yang kalian dapat kan merugikan diri sendiri.


     Soal gaji…. Pasti kalian ingin mendapatkan gaji setinggi mungkin, jika mendapatkan gaji yag tidak sesuai, janganlah berkecil hati. Semua itu butuh proses, ada tahapan nya, lambat laun gaji kita pasti akan naik, sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Kita boleh saja membandingkan dengan teman-teman, jangan karena itu kita menjadi tidak semangat kerja, ingin pindah kerja. Tapi jadikan itu sebagai motivasi, yang bisa kita membuat bekerja lebih giat lagi. Kunci nya adalah ikhlas dan nikmati....

     Apapun pekerjaan nya, teh botol sosro minum nya. loh..... (promosi dikit, hehehe :D)
     Apapun pekerjaan nya, yang penting halal. Ini yang bener sahabat pembaca, :) jangan pernah pandang remeh pakerjaan yang kita dapat, apalagi pekerjaan orang lain. Kita harus menghargai pekerjaan orang lain, tapi sebelum itu hargailah pekerjaan yang kita dapat. Jika bukan kita yang mernghargai? Siapa lagi? Gaji mungkin pas-pasan (jangan kecil teuing :D) libur sangat sebentar, tapi uang yang kalian peroleh adalah hasil keringat kalian sendiri, hasil kerja keras kalian, dan Insya Allah barokah jika dipakai dijalan yang benar tentu nya.

     Jika ditelusuri lebih dalam lagi, kalian itu beruntung bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Coba kalian lihat kebawah, diluar sana masih banyak pengangguran, pengamen, dan sebagai nya. maaf bukan berati kita merendahkan mereka, tapi sebagai acuan. Betapa beruntung nya kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai, jadi masih kah kalian mengeluh dengan pekerjaan yang kalian dapat?


“IKHLAS DAN NIKMATI”
Itulah kunci nya



0 comments:

Posting Komentar