Jumat, 02 Desember 2011

Sang Bunga Abadi


Banyak bunga yang indah dibumi ini, berbagai macam rupa nya, warna, bentuk, dan jenis nya. buka dapat di jumpai hampir dimana saja, apa lagi ditaman bunga, pasti akan banyak sekali bunga yang bisa kita lihat. Dari bunga yang paling wangi sampai bunga yang paling bau, bunga yang bisa melukai hingga bunga yang bisa mengobati.

Dari sekian banyak bunga, hanya satu yang menarik perhatian ku. Bentuk nya biasa saja, dari wangi nya juga tidak ada yang spesial. Dari segi ukuran, bunga ini termasuk kecil. Tumbuh di ketinggian tinggi, tempat yang lembab, dan dilindungi tentu nya. tak mudah untuk mendapatkan bunga yang satu ini, pasti merasakan kedinginan, berjalan jauh, makan seadanya, melalui jalur perjalanan yang sulit. Tapi itu semua akan mudah jika dilakukan dengan ikhlas dan dinikmati, tampa ada beban bathin, apa lagi jika akan diberikan kepada orang yang spesial bagi hidup kita.

Setiap bunga pasti memiliki arti, mawar merah memiliki arti cinta yang membara, mawar putih memiliki atri cinta yg tulus dan suci, buka lili memiliki arti persahabatan, mawar pink memiliki arti mengajak menikah (itu kata kekasih ku), dan masih banyak lagi, saking banyak nya aku tidak bisa mengingat nya. Tahukan arti dari bunga yang ku kagumi ini? Bunga ini memiliki arti keabadian. Bisa persahabatan yang abadi, cinta yang abadi, atau bahkan musuh abadi. Tergantung niat memberi nya, di dunia ini tak ada yang abadi. Itu memang benar, setiap makhluk pasti akan mati. Untuk bunga yang satu ini bisa dikatakan tidak sepenuh nya mati, jika bunga ini dipetik dan dibawa rumah atau tempat panas. Bunga ini akan mengering, jika diberi sinar mata hari, bunga ini akan mekar jika dipetik nya dalam kondisi kuncup. Aneh memang, tapi itulah yang terjadi. Bunga itu bisa bertahan lama, dua tahun lebih aku pernah menyimpan nya. karena itu lah bunga tersebut dikatakan sebagai bunga abadi....

Bagi orang awam mungkin sangat asing dengan bunga yang satu ini, bagi pecinta alam pasti sudah tidak asing lagi dengan bunga yang satu ini. Bunga tersebut adalah bunga edelweis, bisa ditemukan digunung-gunung tertentu. Yang paling sering ditemukan di gunung gede, semeru, papandayan, bromo, ciremai, dan masih bayak lagi.

Bentuk nya tak seindah bunga mawar, tak seharum bunga bangkai. Tetapi dalam bunga itu terdapat arti yang sangat dalam, perjuangan yang sangat besar. wanita yang tahu dan mengerti tentang bunga ini, ia pasti terharu dan akan menyimpan nya dengan baik.

Pernah ku berikan setangkai bunga edelweis kepada kekasih ku, beberapa tahun kami berpisah dan sekarang kami di pertemukan kembali. Tak ku sangka, ia masih menyimpan dengan baik bunga pemberian ku itu. Engkau lah kekasih ku, engkaulah bunga ku, semoga kita menjadi pasangan yang abadi layak  nya bunga edelweis, sang bunga abadi.


0 comments:

Posting Komentar